Telkom University Berperan Aktif Inisiasi Financial Technology

Telkom University Berperan Aktif Inisiasi Financial Technology

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bandung, Telkom University – Sebagai peruguran tinggi yang mengedepankan information, communication, and Technologi (ICT) Telkom University melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang bekerjasama dengan SWA Magazine menyelenggarakan seminar bertema Peran dan Fungsi Financial Technologi Dalam Industri Finansial pada Kamis, (23/3) di Gedung Missou, Telkom University.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Financial Technology (Fintech) bagi pihak internal (dosen, mahasiswa) maupun eksternal (alumni, profesional, perusahaan masyarakat) serta untuk mewujudkan tataran Triple Helix dimana terjalin kolaborasi antara universitas, industri, dan pemerintah untuk meningkatkan dinamika dan daya kesinambungan ekonomi.

Wakil Rektor III, AMA. Suyanto, Ir., MBA., DBA dalam sambutannya memaparkan bahwa acara ini sebagai komitmen dan peran aktif Telkom University dalam menginisiasi perkembangan Fintech di Indonesia. “Kami bersama SWA bekerjasama membuka forum diskusi ini untuk membuka wawasan bagi civitas maupun profesional khususnya bidang financial technology yang saat ini berkembang dengan pesat.”

Peserta dalam acara ini dapat berdiskusi langsung dengan tiga pembicara utama diantaranya Konsultan Fintech Vedapraxis yaitu Junita Maryam, praktisi Fintech dari Investree yaitu Andrian Gunadi, dan dari Faspay yaitu Frecy Dasesty.

Frecy Dasesty mengungkapkan bahwa pengguna internet mobile semakin meningkat setiap tahun, berdampak pada transaksi online yang mengikuti peningkatan tersebut. “Pengguna mobile semakin berkembang, dengan fintech dapat memudahkan setiap layanan keuangan berbasis digital. Transaksi bisa dilakukan dimana saja” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Andrian Gunadi menjelaskan bahwa keamanan data pengguna beserta transaksi dilindungi OJK dan BI. “BI dan OJK telah merumuskan aturan mengenai transaksi oleh Fintech.”

Fintech sendiri merupakan sebuah layanan keuangan yang berbasis digital, hampir semua transaksi dapat dilakukan dan dilayani oleh perusahaan Fintech. Di indonesia perkembangan Fintech semakin meningkat, hal tersebut yang mendasari acara ini diadakan agar wawasan mengenai Fintech dapat diketahui oleh semua peserta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

+ 62 = 72

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2